MERUBAH FOTO MENJADI EFEK SKETSA MENGGUNAKAN PHOTOSHOP CS3

Assalamualakum....Posting saya  kali ini yaitu akan merubah  dari foto menjadi efek sketsa pensil  seperti gambar dibawah ini dengan menggunakan Photo shop CS3. 


Langsung saja untuk  langkah- langkahnya akan dijelaskan berikut.
1. Pertama buka file foto yang akan dijadikan sketsa, disarankan untuk menggunakan foto yang resolusi dan qualitasnya baik, hal ini dimaksudkan agar gambarnya bagus dan tidak pecah- pecah

 .
2. Selanjutnya adalah membuat duplicate Layer klik pada layer lalu klik kanan dan pilih duplicate layer.



3. Membuat foto menjadi hitam putih, caranya klik image>adjusment >Desaturate,Copy background copy sehingga hasilnya background copy 1.



4. Langkah berikutnya klik image > adjusment  > invert sehingga warnanya menjadi efek foto negatif.


5. Kemudian rubah Blending optionnya dari normal menjadi color Dodge sehingga foto menjadi putih.



6. Langkah selanjutnya pilih FILTER > Other > Minimum lalu atur Radiusnya tergantung selera , untuk radius yang saya masukan disini adalah 3 dan hasilnya sudah menjadi sketsa hitam putih. 

 7. Agar efek sketsanya seperti crayon (berwarna) caranya adalah dengan duplicate background lagi sehingga menghasilkan bacground copy 3 dan rubah Blending optionnya menjadi Color . Jangan lupa untuk menyimpannya diletakan pada posisi paling atas, agar warna yang di inginkan bisa masuk ke efek sketsa yang telah dibuat

Sekian Tutorial ini sya buat, semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus