MEMBUAT VIDEO DARI SLIDESHOW FOTO MENGGUNAKAN PINNACLE SPIN

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Setelah minggu-minggu sebelumnya saya posting tentang pengeditan foto menggunakan Photo Shop, Alhamdulillah pada kesempatan ini saya diberikan waktu dan kesempatan untuk berbagi mengenai editing video. Hasil akhir dari project yang saya buat bisa teman-teman lihat dibawah ini. dalam pembuatannya saya menggunakan beberapa foto yang dibuat menjadi slideshow video.
Untuk software yang dipergunakan yaitu menggunakan Pinnacle Video Spin versi  2.0.0.669 Size software ini lumayan ringan sekitar 165 MB yang merupakan versi lite dari Pinnacle Studio yang berukuran besar sampai 4GB, jika teman-teman membutuhkannya silahkan  bisa download link dibawah ini:

Server Download:
Via 4Shared (153,03 MB)

Hasil Akhir:
 


Langkah-langkah pembuatannya:

1. siapkan beberapa buah foto yang akan dijadikan slide show video.
Tips: Agar nanti dalam rendering hasil outputnya tidak terlalu besaer, disarankan agar di compress dulu menggunakan Microsoft Office fixture Manager. pilih Edit> compress picture > Documents.

2. Di Pinnacle open file yang akan dijadikan project. untuk memudahkan pemilihan, bisa di drag atau open langsung.


3. menambahkan background suara (MP3) dengan  cara klik ikon music seperti gambar berikut:




4. memotong bagian MP3 yang tidak dipergunkan dengan cara menyeret dibagian MP3 sesuai yang teman-teman perlukan. caranya bisa dilihat gambar berikut:
 

5. Membuat efek tulisan atau kata-kata dengan menggunakan  tombol show title (T)

7.Menyisipkan efek transition menggunakan tombol transition

8. Render video yang sudah dibuat dengan masuk ke Tab Make Movie


 proses menyimpan ini trgatung type qualitas dan size filenya. untuk file yang saya pilih menggunakan type MPEG-4 dengan kulaitas medium.


 dan setelah selesai output filenya berupa file video dengan format MP4 dengan Size 8 MB.

sekian posting dari saya, semoga bermanfaat.

By: Ujang Ahmad S
111351114

0 komentar: